Atma Jaya Membangun Kampus III yang terletak di Bumi Serpong Damai.

Serpong Garden Apartment – Univeristas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya sedang membangun Kampus III yang terletak di Bumi Serpong Damai (BSD) City. Adapun konsep perancangan kampus baru dilakukan dengan mengusung tema ”Green Campus”.

Saat ini pembangunan fase pertama sedang berlangsung, yaitu pembangunan gedung perkuliahan seluas 27.000 m2 di atas lahan delapan hectare dan akan memakan waktu 1,5 tahun. Maka, diperkirakan menjelang akhir tahun 2016 tahapan pertama akan selesai dibangun. Sehingga, perkuliahan tahun ajaran 2017-2018 dapat dimulai di gedung yang baru.

Sementara, banyak keluhan yang mengatakan bahwa keberadaan Kampus III Atma Jaya BSD sangat jauh dan susah dijangkau karena terletak di luar Ibu Kota Jakarta. Namun harus diketahui,  bahwa keberadaan kampus ketiga ini sangatlah strategis. Akses trasportasi akan dipermudah dengan adanya pembangunan intermoda oleh pihak Sinar Mas Land di luar wilayah kampus yaitu kereta api, bus, dan angkutan umum lainnya yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Kemudahan akses menuju Kampus BSD salah satunya dengan menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) dari stasiun Palmerah. Saat ini tarif  KRL dari Stasiun Palmerah menuju ke Stasiun Cisauk memerlukan biaya/ongkos sebesar Rp 5.000 dan jarak yang harus ditempuh adalah 22.871 meter, sekitar 30 menit.

Sesuai dengan tema yang diusung Kampus BSD yaitu Green Campus, Ketua Yayasan Atma Jaya, Aswin Wirjadi mendukung agar masyarakat khususnya mahasiswa-mahasiswi menggunakan angkutan umum. Selain itu, upaya ini dilakukan untuk mengurangi polusi udara dan kemacetan.

Saat tiba di stasiun Cisauk, akan disediakan shuttle bus untuk menjemput mahasiswa-mahasiswi menuju ke kampus BSD.

Bagikan