Berikut Efek Buruk Kemacetan Pada Kesehatan Otak

Serpong Garden Apartment – Hidup di kota besar seperti Jakarta memang tidak pernah lepas dari yang namanya kemacetan jalan. Terlalu sering menghadapi kemacetan dan polusi udara bisa berdampak serius terhadap kesehatan fisik. Selain membuat stress, macet di jalan juga bisa memperburuk kondisi otak seseorang. Apa saja? Berikut Efek Buruk Kemacetan Pada Kesehatan Otak.

Selain itu, kemacetan jalan juga bisa memunculkan berbagai penyakit mulai dari flu biasa, batuk, gangguan paru-paru , mudah lelah, stres, gangguan emosional dan kadang menyebabkan perubahan DNA.

Berikut efek buruk yang diakibatkan macet pada otak manusia.

  1. Penurunan Kemampuan Mental
    Para ilmuwan di Belanda menuturkan terpapar asap kendaraan akibat macet selama 30 menit mengarah ke intensifikasi aktivitas listrik di otak. Hal ini menyebabkan perubahan dan kerusakan perilaku serta kepribadian akibat kerusakan logika dan pengambilan keputusan serta tingkat stress yang tinggi. Paparan macet selama 90 hari sudah cukup untuk mengubah DNA.
  2. Alzheimer, gangguan memori dan Parkinson
    Peneliti di Boston mengungkapkan paparan asap knalpot dan partikel-partikel dari polusi bisa menyebabkan peradangan di bagian-bagian tertentu otak yang bisa memicu Alzheimer, gangguan memori dan Parkinson.
  3. Masalah akibat karbon monoksida
    Karbon monoksida mengikat diri dengan hemoglobin sehingga mengurangi volume oksigen yang mencapai jantung dan otak, sehingga secara signifikan mempengaruhi fungsi otak dan reflex tubuh.
  4. Intermittent Explosive Disorder
    Psikolog menuturkan kondisi ini adalah ekspresi kemarahan yang ekstrem, salah satu penyebabnya akibat kemacetan di jalan. Hal ini bisa mempengaruhi kondisi tubuh secara menyeluruh termasuk otak.
  5. Traffic Stress Syndrome
    Situasi ini ditandai dengan beberapa gejala fisik seperti telapak tangan berkeringat, peningkatan denyut jantung, sakit kepala dan mual, sehingga mempengaruhi seseorang dalam mengambil keputusan.
  6. Gangguan neuroplasticity
    Polusi udara yang buruk secara signifikan menjadi penghalang asupan darah ke otak, korteks serebral dan sel flia di otak, yang semuanya bisa menyebabkan gangguan jangka panjang. Paparan polusi udara cenderung berdampak parah pada IQ anak-anak serta meningkatkan risiko epilepsi.

Serpong Garden Apartemen memberikan alternatif hunian yang mengurangi 6 ganguan akibat kemacetan dan polusi udara dan memberikan keuntungan bagi penghuni Serpong Garden apartemen karena memiliki transportasi berbasis rel dan Intermoda di depan Hunian,

Serpong Garden Apartment kawasan apartemen di Serpong Garden yang terintegerasi Stasiun Cisauk dihubungkan langsung Jembatan Skybridge bagi penghuni ke Stasiun Cisauk. Serpong   Apartment dengan Stasiun Cisauk memudahkan penghuni menuju ke sentral bisnis seperti Jakarta, Sudirman, dan CBD hanya 45 menit saja via KRL Cisauk.

Serpong Garden Apartemen akan mengusung konsep sebagai hunian berorientasi angkutan atau Transit Oriented Development [TOD]. Serpong Garden Apartment merupakan perwujudan awal dari konsep pengembangan pemukiman pinggiran kota terpadu dalam konteks pengembangan metropolitan Jakarta berbasis transportasi.

Apartemen di kawasan Serpong ini pun memiliki konsep hunian ruang terbuka hijau yang asri,  didukung 25 fasilitas internal sebagai penunjang gaya hidup penghuni. Di antaranya Swimming Pool, Jogging Track, Indoor Gymnasium, Children Playground dan Wisata Danau, Outdoor BBQ area dan Daycare Center. Untuk tempat hangout, hunian vertikal ini juga akan menyediakan kafe, restoran, hingga beberapa toko retail.

Kelebihan Serpong Garden Apartment

Selain terintegerasi dengan Stasiun Kereta, Serpong Garden Apartemen pun memiliki keunggulan dan kelebihannya, yang antara lain :

  • Hunian apartemen asri ditepi danau dengan green area yang menyeluruh.
  • Lokasi strategis di segitiga emas Tangerang Selatan (BSD City, Serpong & Bintaro).
  • Tersedia angkatan umum 24 jam.
  • Sejumlah 25 fasilitas lengkap tersedia
  • Berada dekat dengan pusat perbelanjaan yang berada dikawasa BSD City, Serpong dan Alam Sutera seperti AEON Mall, Teras Kota, Mall Alam Sutera, Living World Alam Sutera, Summarecon Mall Serpong (SMS)

Fasilitas Serpong Garden Apartemen merupakan hunian dengan fasilitas yang cukup lengkap di antaranya :

Fasilitas Olahraga :

  • Kolam renang, Message pool, Sand beach pool, Jogging track, Indoor dan outdoor gym, Yoga path
  • Commerce Fasilitas : Cafe, Restauran, Retail shops, Daycare center, GroceryRecreational
  • Fasilitas : Tempat bermain anak-anak, Danau, Tematik gardens, Function hall, Outdoor BBQ area, Water
  • featuresPublic Amenities : Mushola, Galeri ATM, Apotek, Klinik, Minimarkets, Laundry
  • Entertainment : Mini waterboom, Swimming Pool, Tennis Court,
  • FutsalKeamanan : Sistem Satu gerbang, Sistem Cluster, Satpam 24 jam Kantor polsek di lokasi perumahan Serpong Garden

Fasilitas Sekitar Berikut merupakan fasilitas dilingkungan sekitar Serpong Garden Apartment :

  • Retail Fasilitas : AEON Mall,Summarecon Mall Serpong, Mall Alam Sutera,Living World Alam Sutera, Bintaro Xchange, Teras Kota
  • Fasilitas Pendidikan : Universitas Atmajaya, Universitas Prasetya Mulya, Swiss German University, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pembangunan Jaya, Al Azhar BSD, Jakarta Nanyang School, Stella Maris School, BPK Penabur, IPEKA PLUS
  • Fasilitas Perkantoran : Unilever head office, International Convention Exhibition, Green Office Park, Foresta Business
  • Rumah Sakit : RS Eka Hospital BSD, Omni, RS Medika Serpong, St.Carolous Summarecon Serpong

Bagikan