Serpong Garden Apartment

DPD Arebi Banten, Then Lie Min, menyarankan bagi para pengembang yang tertarik pada kawasan Serpong dan Tangerang, harus mencari tahu dulu berapa harga tanah di situ. Menurutnya, harga lahan di kawasan itu semakin mahal saja.

“Kalau tanah kavlingan untuk kawasan Serpong bisa Rp8 juta sampai Rp20 juta per meter perseginya. Untuk kawasan Cisauk, sekarang kisaran Rp4 juta sampai Rp7 juta,” ujarnya pada acara perkenalan Serpong Garden Apartment, Cisauk, Selasa (15/11).

Disampaikannya pula, Serpong merupakan kawasan barometer. Apalagi dia telah menangani banyak perizinan membuka kantor pemasaran properti. Dari situ, menurutnya, sudah jelas Serpong menjadi incaran para pengembang properti.

Sepanjang koridor Serpong, pada 2020 diprediksi bakal meningkat drastis. Apalagi buat apartemen baru dibangun, salah satunya Serpong Garden Apartment. Kenaikan harga ini dipicu akses transportasi yang mudah dan dekat dengan lokasi hunian.

“Kenaikannya untuk 2020 antara 75 sampai 100 persen. Transportasi dan lokasi bikin apartemen atau landed house jadi mahal. Semua orang kan pasti menginginkan dekat dengan transportasi,” katanya.

Sebelum adanya transportasi publik, harga tanah di Serpong masih murah. Untuk saat ini mencari hunian rumah tapak dengan harga di bawah Rp200 juta semakin sulit.

“Mumpung Apartemen Segar harganya masih Rp200 juta, jangan ditunda-tunda untuk membeli. Prediksi 2020 harganya bisa sampai miliaran,” ucapnya. (Wit)

Bagikan