Serpong Garden Apartemen di Cisauk

Serpong Garden Apartemen di Cisauk – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) berencana membuat moda transportasi masa depan guna memudahkan konektivitas Jakarta dengan Koridor Timur Jakarta. Koridor Timur Jakarta yang meliputi Bekasi, Karawang, Purwakarta, hingga Subang telah muncul sebagai wilayah pertumbuhan bisnis baru di Indonesia. LPCK selaku pengembang nasional memiliki proyek bernama Orange County di Cikarang.
 Lippo tidak hanya mengembangkan proyek terintegrasi Orange County seluas 322 hektar tetapi juga mendukung pertumbuhan fasilitas konektivitas salah satunya Automated People Mover (APM).
Moda transportasi masa depan yang akan dibuat oleh LPCK ini juga akan memudahkan akses Orange County dengan tujuh kawasan industri di sekitarnya. Moda transportasi ini berorientasi pada Transit Oriented Development (TOD) sehingga nanti akan ada transportasi umum yang berbasis rel, bukan jalan lagi.

Moda transportasi ini akan terbagi dalam dua jalur, yakni North-South Line sebagai tahap pertama dari Stasiun Kereta Api Cikarang melewati Jababeka menuju Orange County-Lippo Cikarang-EJIP.

 West-East Line akan membentang dari kawasan industri Bekasi hingga ke Karawang. Pertemuan keduanya pun rencananya akan berada di Orange County Lippo Cikarang.

APM ini juga direncanakan bakal terhubung dengan jalur LRT Cawang-Bekasi Timur yang menuju dan dari Koridor Timur Jakarta agar dapat ditempuh dengan mudah. Moda transportasi missal ditargetkan kelar tahun 2020.

Bagikan