Serpong Garden Apartment – 25 Juli 2017 menjadi sejarah baru bagi Unika Atma Jaya karena terselenggaranya acara peresmian Kampus 3 Unika Atma Jaya di BSD City, Tangerang Selatan. Acara ini dibuka dengan misa dan pemberkatan kampus yang dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignasius Suharyo. Misa berlangsung hikmat, menghantarkan doa keluarga besar Unika Atma Jaya beserta para undangan demi keselamatan dan berkah untuk segala kegiatan yang akan dilaksanakan di kampus ketiga tersebut.

Mgr Ignasius Suharyo mengungkapkan bahwa berdirinya Kampus 3 Atma Jaya ini merupakan wujud dari cita-cita para pendiri Atma Jaya, yang tertuang dalam semboyan Untuk Tuhan dan Tanah Air. “Berdirinya kampus ketiga ini merupakan upaya seluruh keluarga besar Unika Atma Jaya untuk menjadi manfaat bagi tanah air dan sarana amal ibadah melalui ilmu pengetahuan,” tutur Mgr Suharyo.

Seusai misa, acara dilanjutkan dengan sambutan dan peresmian Kampus 3 Unika Atma Jaya dengan penandatangan Prasasti oleh Mgr Ignatius Suharyo dan pelepepasan burung merpati yang dipimpin oleh Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prasetyantoko.

  

Penandatangan Prasasti oleh Mgr Ignatius Suharyo dan pelepepasan burung merpati yang dipimpin oleh Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prasetyantoko sebagai seremonial peresmian Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya

“Kampus 3 Unika Atma Jaya BSD ini akan menjadi pusat studi bagi mahasiswa program strata 1 (S1). Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, seperti laboratorium hingga penyediaan dormitory, kampus 3 Unika Atma Jaya siap menjadi pusat pendidikan yang membentuk mahasiswa yang memenuhi standar global dan berkarakter. Beliau juga menambahkan bahwa pembangunan kampus di daerah BSD ini juga merupakan langkah baru Unika Atma Jaya dalam menghadapi persaingan mutu pendidikan,” kata Dr. Prasetyantoko.

Ide pembangunan kampus ketiga Unika Atma Jaya ini sudah digagas sejak tahun 2004 silam, yang terus dimatangkan hingga terwujud dengan pembangunan gedung yang rampung pada bulan Juli 2017. Adanya kampus baru di BSD ini diharapkan dapat mendorong Unika Atma Jaya dalam meningkatkan pelayanan pendidikan bagi seluas-luasnya masyarakat.

Sementara Ketua Yayasan Atma Jaya Ir.Aswin Wirjadi mengatakan, fungsi dari yayasan adalah menyiapkan prasarana dan sarana yang baik sehingga proses belajar mengajar di Unika Atma Jaya ini bisa berjalan lebih baik lagi.  “Menandai usia Atma Jaya ke-57, kami bersyukur atas peresmian kampus ke tiga di BSD ini,” katanya

Unika Atma Jaya merupakan salah satu universitas swasta tertua dengan akreditasi A. Pengalaman selama 57 tahun mendorong Atma Jaya untuk memasuki ruang persaingan baru yang belum pernah dimasuki. Hal ini ditujukan untuk mewujudkan daya saing internasional bagi Unika Atma Jaya. (PD/CTF)